Pemerintah Kabupaten Asahan Buka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Sesuai dengan UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah, serta memperhatikan Surat Ketua Komisi ASN No. B-1282/KASN/04/2017 tanggal 28 April 2017 perihal Rekomendasi Melaksanakan Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama membuka pendaftaran kepada Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dan bertugas di wilayah kerja Propinsi Sumatera Utara yang memenuhi persyaratan untuk mengikusi seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan. Adapun persyaratan untuk mengikuti seleksi antara lain :

1. Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil dan bertugas di wilayah kerja Propinsi Sumatera Utara, diutamakan bertugas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.
2. Bagi Pelamar dari Luar Pemerintah Kabupaten Asahan wajib melampirkan persetujuan pimpinan.
3. Memiliki pangkat/golongan ruang serendah-rendahnya Pembina (IV/a).
4. Pendidikan minimal sarjana (S1) atau sederajat.
5. Sedang atau pernah menduduki jabatan administrator paling singkat 2(dua) tahun.
6. Usia tidak melebihi batas usia pension pada saat pelantikan.
7. Penilaian prestasi kerja bernilai baik 2(dua) tahun terakhir.
8. Memiliki kompetensi sesuai jabatan yang dilamar.
9. Sehat Jasmani dan Rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter dari Unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah.
10. Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin atau tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan PP No. 53 Tahun 2010
11. Tidak mengkonsumsi narkoba yang dibuktikan dengan surat pernyataan.
Adapun jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kab. Asahan yang akan diisi melalui seleksi terbuka yaitu :
1. Sekretaris DPRD
2. Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang
3. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman
4. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata
5. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
6. Kepala Dinas Lingkungan Hidup
7. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
8. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
9. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak
10. Kepala Dinas Sosial
11. Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan
12. Kepala Dinas Perhubungan
13. Kepala Badan Kesbangpol
Pengumuman dan penerimaan berkas dilaksanakan mulai tanggal 22 mei – 13 juni 2017 sementara seleksi administrasi dimulai tanggal 23 mei – 14 juni 2017. Bagi peserta yang lolos seleksi administrasi selanjutnya akan mengikuti tes kompetensi manajerial dengan menggunakan metode assessment yang dilaksanakan mulai tanggal 19 – 22 juni 2017 oleh Asessor bersertifikat. Proses seleksi terakhir yaitu presentasi dan wawancara dilaksanakan mulai 10 juli – 14 juli 2017. Selanjutnya hasil akhir dari proses seleksi akan akan diumumkan oleh Pansel sebagai dasar untuk diajukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian. Setiap tahapan seleksi akan diumumkan melalui papan pengumuman BKD Kab. Asahan dan website www.bkd-asahan.org.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *