Usung Tema Perlindungan Anak Dimulai Dari Keluarga, Pemerintah Kab. Asahan Peringati Hari Anak Nasional Tahun 2017

Wajah sumringah penuh keceriaan terpancar dari wajah anak – anak yang hadir dalam peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2017. Berbagai perlombaan kreativitas anak seperti lomba balita sehat, lomba mewarnai, lomba menyusun puzzle, lomba bercerita, lomba menyanyi dan lomba menari yang disajikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional juga turut dimeriahkan oleh perwakilan anak – anak dari setiap kecamatan se – Kabupaten Asahan.

Acara Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2017 yang digelar di Gedung Serbaguna Kisaran Selasa, 1 Agustus 2017 tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Forkopimda Asahan, Ketua TP. PKK Kab. Asahan, Asisten, OPD Kab. Asahan, para camat, Forum Anak Kabupaten Asahan (FAKA), serta masyarakat Kab. Asahan. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan dialog antara Wakil Bupati Asahan dengan perwakilan anak – anak serta pemberian hadiah kepada pemenang dalam ajang lomba kreativitas anak yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan.


Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc mengatakan bahwa peringatan hari anak nasional merupakan suatu momentum yang mengemban misi penting, strategis dan monumental dalam upaya meningkatkan hak azasi dan kehormatan terhadap anak – anak serta meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa anak merupakan generasi penerus cita – cita perjuangan bangsa. Beliau juga berpesan kepada para orang tua agar dapat menumbuhkembangkan potensi anak sesuai dengan minat dan bakatnya. Hal tersebut merupakan penjabaran dari tema peringatan hari anak nasional tahun 2017 yaitu “perlindungan anak dimulai dari keluarga”. Terakhir beliau mengajak seluruh orang tua agar lebih mengerti akan tugas dan kewajibannya dalam mengembangkan potensi anak sehingga tercipta generasi anak Indonesia khususnya di Kab. Asahan yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan memahami ajaran agamanya masing – masing demi terwujudnya Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *