Resmi Ditutup Wakil Bupati Asahan, Penyelenggaraan PSBD Berhasil Hibur Masyarakat

Kegiatan yang diselenggarakan selama lebih dari dua pekan tersebut telah berhasil memberikan hiburan kepada masyarakat Kabupaten Asahan. Bagaimana tidak, ada 14 etnis yang masing – masing memberikan tontonan pertunjukan seni dan budaya setiap malamnya. Belum lagi ditambah dengan suguhan kerajinan tradisional yang disajikan dalam miniatur rumah adat dari setiap etnisnya. Hal tersebut merupakan segelintir faktor yang menambah antusias masyarakat untuk menyaksikan pagelaran yang berlokasi di lapangan PSBD Jl. Ir Sutami Kisaran tersebut.

 
Kegiatan penutupan Pagelaran Seni Budaya Daerah Kab. Asahan yang dilaksanakan Selasa 8 Agustus 2017 juga turut dimeriahkan dengan penampilan berbagai kegiatan seni yang ditampilkan oleh beberapa etnis yang memberikan hiburan kepada ribuan masyarakat yang hadir. Selain itu, dalam kegiatan penutupan PSBD juga diserahkan hadiah kepada pemenang dalam perlombaan yang diselenggarakan selama event PSBD tersebut. Turut hadir dalam penutupan PSBD Wakil Bupati Asahan, OPD Kab. Asahan, Ketua FORKALA Kabupaten Asahan, Para ketua etnis, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan.


Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP dalam bimbingan dan arahannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak terkait yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan sukses. Beliau juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan yang memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus memberikan informasi dan pengetahuan terhadap kesenian dan kebudayaan dari berbagai etnis yang bermukim di Kab. Asahan. Terakhir beliau berpesan kepada segenap masyarakat untuk melestarikan seni dan budaya sebagai wujud penghargaan dan kecintaan terhadap kearifan lokal dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa demi terwujudnya Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *