Pemerintah Kabupaten Asahan Peringati HUT RI Ke- 72

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Tidak diketahui dengan pasti berapa banyak jumlah kesuma bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan bangsa kita untuk merdeka dan bebas dari penjajahan. Sekarang, tidak terasa bangsa Indonesia telah merayakan 72 tahun kemerdekaannya. 17 Agustus 2017 di seluruh pelosok tanah air dari sabang sampai merauke, rakyat Indonesia bersuka cita merayakan momen kemerdekaan. Tak terkecuali Kabupaten Asahan sebagai salah satu wilayah pemerintahan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, juga ikut memeriahkan hari kemerdekaan yang diproklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta tersebut.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 72 tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Upacara Bendera yang berlangsung di Alun – Alun Kota Kisaran, Kamis 17 Agustus 2017. Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara yang diawali dengan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kab. Asahan, H. Benteng Panjaitan, SH tersebut. Turut juga hadir Wakil Bupati Asahan, Forkopimda Asahan beserta seluruh jajarannya, Anggota DPRD Kab. Asahan, Sekda beserta OPD Kab. Asahan, Ketua TP. PKK Kab. Asahan, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Veteran serta ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi penaikan bendera kebangsaan NKRI.

Tepuk tangan yang meriahpun diberikan oleh seluruh peserta yang hadir sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan 40 orang paskibraka dari berbagai sekolah ditambah 45 orang pasukan dari Yonif 126/KC dalam melaksanakan tugas untuk mengibarkan duplikat bendera Merah Putih. Dalam kesempatan tersebut Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dikomandani oleh Lettu Inf Dewangkoro Abilowo dari Yonif 126/KC. Sedangkan yang bertugas sebagai Perentang Bendera Yahezkiel Leonardo Sitorus, Penggerek Bendera Dika Nurmansyah dan Pembawa Baki Bendera Mutia Wulandari.

“Melalui momentum Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 72 ini, mari kita gelorakan semangat Indonesia kerja bersama dalam membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik menuju masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” tutur Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP dalam sambutannya.

Selesai Upacara, masyarakat juga dihibur dengan penampilan Parade Defile yang dilaksanakan oleh personil dari TNI dan Polri, Korpri, Paskibraka, Pramuka, Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan. Tak ketinggalan penampilan marching band dari berbagai sekolah turut memeriahkan parade defile dalam rangka HUT RI ke- 72 tingkat Kabupaten Asahan.
Jayalah Asahan, Jayalah Indonesiaku….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *