Penyerahan Penghargaan dan Hadiah Warnai Upacara Aubade 17 Agustus 2017 Tingkat Kabupaten Asahan

Masih bertempat di Alun – Alun Kota Kisaran, pada Kamis sore 17 Agustus 2017 dilaksanakan upacara penurunan bendera dan aubade dalam rangka peringatan HUT RI ke- 72. Sebelum upacara berlangsung Bupati Asahan berkesempatan menyerahkan penghargaan Satyalencana Karya Satya 30 tahun dan Satyalencana Karya Satya 20 tahun kepada 25 orang Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan. Satyalencana Karya Satya sendiri adalah tanda kehormatan yang dianugerahkan oleh Negara kepada ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah serta penuh dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin. Pemberian penghargaan tersebut memiliki arti penting untuk meningkatkan semangat kerja dan menjadikan tauladan bagi ASN lainnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan tunggul Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Asahan kepada Kecamatan Simpang Empat sebagai juara pertama, Kecamatan Kecamatan Air Joman sebagai Juara II dan Kecamatan Meranti sebagai juara III. Beberapa perlombaan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam memeriahkan HUT RI ke- 72 seperti penilaian kebersihan di tingkat sekolah, instansi pemerintahan, BUMN dan BUMD, turnamen futsal juga turut mendapatkan hadiah dari Bupati Asahan.

Dalam upacara penurunan bendera tersebut, kembali Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP bertindak sebagai Inspektur upacara. Sementara pasukan pengibar bendera pusaka yang dikomandani oleh Lettu Inf Dewangkoro Abilowo dari Yonif 126/KC menugaskan Perentang Bendera kepada Mufti Al Prawira (Pelajar dari MAN Kisaran), Penggerek Bendera Jeka Rizki Lubis (Pelajar dari SMAN 1 Meranti) dan Pembawa Baki Bendera Ayu Lestari (Pelajar dari SMKN 2 Kisaran).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Asahan, Forkopimda Asahan beserta seluruh jajarannya, Sekda beserta OPD Kab. Asahan, Ketua TP. PKK Kab. Asahan, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Veteran serta ribuan masyarakat yang ingin memberikan penghormatan dalam prosesi penurunan bendera kebangsaan NKRI tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *