Jalin Kerjasama Dengan Diskominfo Kab. Asahan, Diskominfo Propsu Gelar Acara Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)

Sebagai sebuah kelompok sosial masyarakat, KIM bertugas melaksanakan amanat dari UU KIP No. 14 tahun 2008 pasal 9 ayat 4 tentang kewajiban penyebarluasan informasi publik yang disampaikan dengan cara yang mudah dijangkau oleh masyarakat dan dalam bahasa yang mudah dipahami.

Oleh karena itu, dalam rangka membantu memberikan informasi, pengetahuan, pengalaman, keterampilan yang bermanfaat bagi segala aspek pembangunan kepada kelompok informasi masyarakat (KIM), sehingga KIM dapat berdaya, mandiri dan mampu mengatasi permasalahan yang dihadapi, Diskominfo Asahan bekerjasama dengan Diskominfo Propsu melaksanakan acara Pemberdayaan KIM. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan Selasa 12 September 2017 tersebut turut dihadiri oleh Asisten II Ekbang, Sekretaris Diskominfo Propsu, Kadis Kominfo Kab. Asahan serta peserta pemberdayaan KIM yang terdiri dari perwakilan dari setiap Kecamatan di Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II Ekbang Drs. H. John Hardi Nasution menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan tersebut. Beliau juga berpesan agar KIM dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai penyerap informasi dari masyarakat dan pemerintah serta mengolah informasi sebagai bahan masukan berbagai pihak, tentunya informasi yang berkembang melalui KIM adalah informasi yang riil dan dapat diandalkan akurasi kebenarannya. Beliau juga berharap agar setiap peserta dapat benar – benar memanfaatkan kegiatan ini untuk menggali, memperdalam pengetahuan dan kemampuan dalam mempersiapkan diri dan mendukung pelaksanaan UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *