Pemerintah Kabupaten Asahan Laksanakan Sosialisasi ISO 9001 : 2015

Kita ketahui bersama ISO 9001 : 2015 merupakan sistem manajemen mutu untuk mengarahkan dan mengendalikan organisasi dalam peningkatan mutu pelayanan dan produk yang bertujuan untuk meningkatkan kepuasan masyarakat.

Menindaklanjuti amanat UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Sosialisasi ISO 9001 : 2015 sebagai upaya meningkatkan Sistem Manajemen ISO yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Sosialisasi yang diikuti oleh 69 peserta yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Marina Kisaran Kamis, 14 September 2017, turut hadir Asisten Administrasi Umum serta Narasumber dari Biro Organisasi Setdapropsu dan Prima Indonesia Consulting.

Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc mengatakan bahwa ISO 9001 : 2015 merupakan instrument dalam melaksanakan reformasi birokrasi dalam mewujudkan Good Governance dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di setiap Pemerintah Daerah. Beliau juga berpesan kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan sosialisasi ini dengan sebaik – baiknya. Terlebih lagi, peserta yang terdiri dari seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan ini merupakan penyelenggara/agen reformasi birokrasi di Kabupaten Asahan agar dapat meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *