Wujudkan” Asahan Sehat Asahan Kuat”, Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Bentuk Tim Pembina Teknis Kabupaten Asahan

Makna kesehatan bagi manusia sedemikian penting, tak dapat dibeli dengan semua kekayaan yang ada di dunia ini. Terkadang banyak masyarakat tidak menyadari bahwa kesehatan merupakan sebuah keadaan yang tidak hanya terbebas dari penyakit akan tetapi juga meliputi seluruh aspek kehidupan manusia yang meliputi aspek fisik, emosi, sosial, dan spiritiual.
Menyadari hal tersebut, dalam rangka mewujudkan ” Asahan Sehat Asahan Kuat”, Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan membentuk tim Pembina teknis Kabupaten Sehat. Tim tersebut nantinya diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinkes Kamis 14 September 2017 tersebut turut dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TP PKK Kab. Asahan, serta para Camat.

Kepala Bappeda Kab. Asahan yang terpilih sebagai Ketua Tim mengatakan bahwa tim ini dibentuk dalam mendukung salah satu visi Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mewujudkan Asahan Sehat. Beliau juga berharap agar seluruh anggota tim dapat saling bekerjasama dan berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang Sehat. Adapun susunan keanggotaan tim terdiri dari Ketua Tim : Kepala Bappeda Kab. Asahan, Sekretaris : Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan SDM Bappeda, Koordinator : Kepala Dinas Kesehatan dan Anggota : Kepala OPD Se- Kab. Asahan, TP PKK Kab. Asahan dan Camat se- Kabupaten Asahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *