Diskominfo Asahan Laksanakan Bimtek Persandian Kepada OPD di Lingkungan Pemerintah Kab. Asahan

Sisi positif dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu cepat telah banyak memberikan perubahan dan kemudahan bagi manusia untuk melakukan komunikasi dan mendapatkan informasi tanpa ada batasan apapun. Akan tetapi, hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan terbukanya peluang oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan pencurian informasi yang bersifat rahasia baik informasi yang sifatnya pribadi maupun informasi tentang penyelenggaran pemerintahan.

Oleh karena itu, dalam rangka memberikan bimbingan dan arahan tentang pengamanan informasi dan komunikasi di lingkungan Pemerintah Kab. Asahan terhadap kemungkinan timbulnya ancaman kebocoran informasi, Diskominfo Kab. Asahan melaksanakan Bimtek Persandian kepada seluruh OPD untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan pengamanan informasi dan komunikasi bagi aparatur Pemerintah Daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan Selasa, 19 September 2017 tersebut turut dihadiri oleh Asisten II Ekbang, Kadis Kominfo Kab. Asahan, serta Narasumber yang berasal dari Lembaga Sandi Negara.

Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II Ekbang menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Asahan tersebut. Beliau berharap agar setiap peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik – baiknya serta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dari narasumber pada OPD nya masing – masing. Beliau juga berharap agar kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat terlaksana dengan baik dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan untuk mengelola teknis persandian demi mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *