Bupati Asahan Harapkan Peringatan Tahun Baru Islam Menjadi Momentum Untuk Berhijrah Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc pada acara peringatan Tahun Baru Islam yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran Rabu, 20 September 2017. Dalam kegiatan yang dihadiri oleh ribuan masyarakat Asahan tersebut, turut juga hadir Forkopimda Asahan, Sekda, Asisten dan OPD Kab. Asahan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Al Ustadz H. Rusli Abdul Wahid, S.Ag dari Kota Batam.

Kita ketahui bersama Tahun Baru Islam merupakan salah satu tonggak sejarah dalam agama Islam yang merupakan penanda peristiwa penting, yakni hijrahnya Rasulullah dari Makkah ke Madinah. Karenanya memperingati Tahun Baru Islam hakikatnya sama dengan mengenang kembali perpindahan Nabi Muhammad, sekaligus mendalami makna hijrah sebagai sebuah strategi perjuangan dalam mencapai makna kehidupan menjadi pribadi yang lebih baik.

Lantunan tasbih, tahmid, dan tahlil dalam zikir bersama mengawali kegiatan dalam menyambut tahun baru islam yang dilaksanakan di dalam Masjid yang merupakan salah satu icon Kabupaten Asahan tersebut. Terpisah, kerjasama antara Pemkab, Kemenag Kab. Asahan, serta BKM Masjid Raja Kisaran juga menggelar pawai akbar menyambut 1 Muharram 1439 H.

Lebih lanjut Wakil Bupati Asahan menyampaikan pesan Bupati Asahan agar hadirin dapat memaknai Tahun Baru Islam sebagai momentum untuk melakukan koreksi diri. Beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu merendahkan hati, perbanyak istighfar dan zikir serta niatkan dalam hati untuk menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat.

Selamat Tahun Baru Islam 1439 H, semoga tahun ini Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan berkah-NYA kepada kita agar bersama – sama dapat meningkatkan kualitas kehidupan dan mewujudkan Kabupaten Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *