Pemerintah Kabupaten Asahan Terima Kunjungan Tim Surveyor Akreditasi FKTP

Sebagai salah satu dari 4 pilar pembangunan, pembangunan di bidang kesehatan merupakan program prioritas Pemerintah Kabupaten Asahan. Terlebih lagi, kesehatan merupakan bagian penting yang terkait langsung dengan peningkatan kualitas, harkat dan martabat manusia dalam kerangka pembangunan yang seutuhnya. Selanjutnya, Pemkab Asahan juga berkomitmen untuk menuntaskan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan pelayanan kesehatan kepada segenap lapisan masyarakat. Oleh karena itu, peningkatan mutu pelayanan kesehatan yang dapat dicapai melalui proses akreditasi pada hakikatnya menuntut kerjasama yang lebih sinergis antara pemerintah, stakeholders dan seluruh komponen masyarakat.

Wakil Bupati Asahan H. Surya B.Sc menyambut langsung kedatangan Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Minggu, 24 September 2017. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Marina turut hadir Sekdakab Asahan, OPD Kab. Asahan, Camat serta Kepala Puskesmas se- Kab. Asahan.

Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Tim Akreditasi FKTP untuk memperbaiki tata kelola manajemen sehingga terjadi perbaikan kinerja dan mutu pelayanan kesehatan khususnya di Kabupaten Asahan. Beliau berharap dengan penyelenggaraan akreditasi ini, Puskesmas di Kabupaten dapat memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan secara berkesinambungan.

Adapun pada tahun 2017 ini, Kabupaten Asahan melaksanakan akreditasi terhadap 8 puskesmas yaitu puskesmas aek songsongan, Puskesmas Pulau Rakyat, Puskesmas Gambir Baru, Puskesmas Aek Loba, Puskesmas Aek Ledong, Puskesmas Sidodadi, Puskesmas Simpang Empat Dan Puskesmas Bandar Pasir Mandoge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *