Pemkab Asahan Peringati Hari Olahraga Nasional Ke- 34 Tahun 2017

“Tidak dapat kita pungkiri, olahraga telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan kita sehari – hari, baik dalam melakukan aktifitas fisik, maupun hanya sekedar menonton pertandingan olahraga,”. Demikian sepenggal sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republika Indonesia, yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc pada Upacara Peringatan Haornas yang digelar di Halaman Kantor Bupati Asahan Senin, 11 September 2017. Turut hadir dalam Upacara Haornas ke- 34 tersebut Forkopimda Asahan, Para Asisten dan OPD Kab. Asahan, serta para atlet dan tokoh olahraga se- Kabupaten Asahan.

Lebih Lanjut Menpora menyampaikan bahwasanya menindaklanjuti Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Kemenpora telah resmi meluncurkan gerakan “AYO OLAHRAGA”. Dalam program ini nantinya diharapkan semua komponen bangsa dapat bahu – membahu menggerakkan seluruh lapisan masyarakat untuk menggiatkan kembali olahraga secara rutin dan teratur, apapun olahraganya. Sesuai dengan tema hari olahraga nasional tahun 2017 “Olahraga Menyatukan Kita”, maka dengan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup diharapkan dapat memompa semangat cinta tanah air dan semangat kebangsaan. Hal tersebut jika dilakukan secara berjenjang dan berkesinambungan dapat mengangkat prestasi olahraga setiap daerah di kancah nasional maupun internasional.

Di akhir upacara, Wakil Bupati Asahan juga berkesempatan menyerahkan cenderamata kepada para atlet berprestasi dan Tokoh Peduli Olahraga di Kabupaten Asahan sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kabupaten Asahan terhadap pecinta olahraga yang telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Asahan di tingkat Propinsi maupun Nasional.

Percaya atau tidak kesuksesan sebuah negara dalam olahraga merupakan salah satu faktor penentu kemasyhuran negara tersebut. Dahulu, pada eranya prestasi Indonesia dalam beberapa cabang olahraga sempat disegani di kancah Internasional. Kita sama – sama berharap melalui proses pembinaan yang sistematis, berjenjang, berkesinambungan dan diperkuat dengan penerapan iptek di bidang olahraga serta peningkatan jumlah dan mutu tenaga keolahragaan, kita dapat mengembalikan kejayaan prestasi olahraga Negara kita di tingkat dunia.
Salam Olahraga…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *