Pemerintah Kabupaten Asahan Dukung Budidaya Ikan Di Polsek Kota Kisaran.

Pemerintah kabupaten Asahan yang diwakili oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Oktoni Eryanto dan Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritongga mengapresiasi atas ide kreatif yang diberikan Kapolsek Kota Kisaran Iptu Rianto dengan membuat kolam ikan di Mapolsek Kota Kisaran Kelurahan Lestari Kecamatan Kisaran Timur untuk budidaya ikan lele dan nila dalam mengurangi para pecandu narkotika yang ada di Kabupaten Asahan. Selasa, 23 Januari 2018.

Kegiatan budidaya ikan lele dan nila ini bertujuan untuk memperdaya masyarakat Asahan, khususnya masyarakat Kisaran Kota guna memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika.

Dalam sambutannya Kapolres Asahan mengatakan akan mendukung kegiatan yang digagas oleh Polsek Kisaran Kota, karena merupakan kegiatan yang positif , dimana kita dapat melatih dan membimbing para pecandu narkotika dalam budidaya ikan lele dan nila sehingga para pecandu melakukan kegiatan yang positif.

Selain itu Beliau juga berharap dengan budidaya ikan lele dan nila ini dapat menambah penghasilan keluarga sehingga manfaat dari budidaya ini dapat dirasakan oleh para pecandu narkotika dan meninggalkan kecanduannya dari narkotika.

Hal serupa juga dikatakan oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, dengan budidaya ikan lele ini diharapkan para pecandu narkotika dapat meninggalkan kecanduannya akan narkotika dan melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk keluarga salah satunya dengan budidaya ikan lele dan nila ini.

Beliau juga mengatakan, peredaran narkotika ini bukan hanya tugas dari kepolisian saja, tetapi tugas kita semua dalam memeranginya. Karena narkotika ini sudah banyak merusak generasi bangsa kita.

“Lakukan kegiatan positif yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat sekitar serta jauhi narkotika yang menjadi musuh bagi bangsa kita khusunya di wilayah Kabupaten Asahan, sehingga terwujudnya Asahan yang religious, sehat, cerdas dan mandiri sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan”, ujar beliau.

Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si ditempat terpisah mengatakan kegiatan budidaya ikan lele dan nila ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Asahan dan Polres Asahan untuk mengurangi para pecandu narkotika di Kabupaten Asahan dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk para pecandu.

“Pemerintah Kabupaten Asahan kepemimpinan Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP akan mendukung setiap kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan, apalagi dalam memerangi Narkoba yang menjadi perusak generasi bangsa kita”, ujar Kadis Kominfo.

Bagikan ke...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *