Pemerintah Kabupaten Asahan Terima Tanda Penghargaan Peduli HAM

Pemerintah Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Wakil Bupati Asahan H.Surya,BSc menerima tanda penghargaan berupa sertifikat peduli HAM kategori tingkat kabupaten, yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yosana Laoly di kementrian hukum dan Ham RI di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Keterangan yang dapat diperoleh Matatelinga.com dari Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H.Rahmad Hidayat Siregar,S.Sos.MSi mengatakan kabupaten Asahan telah mendapat penghargaan Peduli Ham dalam acara peringatan HAM sedunia ke 70 di jakarta , Selasa (11/12/2018).

Penyerahan sertifikat penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yosana Laoly kepada Pemerintah kabupaten Asahan yang diwakili oleh Wakil Bupati Asahan H.Surya,BSc, ujarnya.

H.Rahmad Hidayat Siregar S.Sos.M.Si juga mengatakan peringatan HAM sedunia ke 70 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI.Yusuf Kalla di gedung Kementrian Hukum dan Ham di Jakarta, Kabupaten Asahan memperoleh sertifikat penghargaan Peduli Ham kategori Tingkat Kabupaten atas dasar penilaian dan verifikasi serta penelaahan data yang dilakukan oleh tim verifikasi terhadap data capaian implentasi Hak Asazi Manusia di Kabupaten Asahan.

Dari dasar penelaahan data capaian tersebut kementrian Hukum dan HAM mengeluarkan keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang penetapan Kabupaten Asahan berhak mendapatkan sertifikat dimaksud.

Penerima penghargaan berupa sertifikat Peduli HAM tingak Kabupaten yang diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yosana Laoly sebanyak 271 Kabupaten kota se Indonesia, dan salah satunya adalah Kabupaten Asahan, ungkapnya.

Sumber : http://matatelinga.com/Berita-Sumut/Pemerintah-Kabupaten-Asahan-Terima-Tanda-Penghargaan-Peduli-HAM

Bagikan ke...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *