Bupati Sampaikan Arahan di Musrenbang RKPD 2020

Pemerintah Kabupaten Asahan laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Asahan Tahun 2020 yang bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (13/03/2019).

Musrenbang ini membahas pembangunan SDM yang disesuaikan dengan tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Menuju Masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri”.

Acara dihadiri Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah, Asisten II, Asisten III, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Perwakilan Danyon 126/KC, Perwakilan Kapolres Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan, OPD dan Camat.

Bupati Asahan dalam pidatonya yang dibacakan Wakil Bupati H. Surya, B.Sc mengatakan bahwa musrenbang tingkat Kabupaten sebelumnya telah diawali penyelenggaraannya yang dilakukan di tingkat desa.

Disebutnya bahwa tahun 2017 jumlah yang miskin di Asahan berjumlah 86.370 jiwa sedangkan di tahun 2018 sejumlah 74.140 jiwa. Berdasarkan jumlah tersebut jumlah masyarakat miskin mengalami penurunan sebesar 9.530 jiwa.

Dalam kegiatan ini Bupati Asahan dalam pidatonya menghimbau agar kita semua bersungguh-sungguh dalam berkomitmen membangun dan mewujudkan Visi dan Misi Pemkab Asahan, yakni:

  • Membangun Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas Dan Mandiri.
    Kepada seluruh OPD diharapkan dapat memaksimalkan kinerjanya dengan memprioritaskan indikator yang telah ditetapkan di RPJMD pada tahun 2016-2020.
  • Program dan kegiatan yang diusulkan dengan tetap memperhatikan serta mendukung program pemerintahan Pusat dan Provinsi.
  • Kegiatan usulan harus memprioritaskan yang belum terselesaikan di tahun sebelumnya yang mendukung program tuntas Kab. Asahan dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini diantaranya, Kabid Perencanaan Ekonomi Kemaritiman dan SDA Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Hasmirizal Lubis, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut, Teguh Supriyadi dan Jaksa Fungsional pada Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Asahan, Essadendra Aneksa.

Selanjutnya, Kasi Pembangunan UPT Jalan Jembatan Tanjung Balai Asahan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut, Elfiana Azis, PTPN III Kebun Sei Dadap Edy Susanto, serta Kepala UPT Aneka Tanaman Pantai Timur Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumut.

Bagikan ke...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *