Pemkab Asahan Laksanakan Safari Ramadhan 1440 H

Safari Ramadhan yang menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Asahan setiap tahunnya memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Masyarakat Kabupaten Asahan serta mensyiarkan dakwah agama islam di wilayah Kabupaten Asahan.

Kegiatan Safari Ramadhan ini diikuti oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengunjungi 202 Mesjid/Musholla yang berada di 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan.

Pada Safari Ramadhan ini Plt Bupati Asahan H Surya BSc selaku Ketua Tim Safari ini mengunjungi Mesjid Nurul Ikhsan Dusun VI Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane.

Sebelum mengunjungi tempat tujuan untuk melaksanakan sholat Isya dan Tarawih berjamaah, Plt Bupati Asahan bersama dengan Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan melakukan buka puasa bersama di Kantor Camat Kecamatan Buntu Pane dan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib di Mesjid sekitaran Kantor Camat Kecamatan Buntu Pane,  Senin, (13/05/2019).

Setelah selesai melakukan buka puasa bersama, Plt Bupati Asahan bersama dengan tim melanjutkan perjalanannya ke Mesjid Nurul Ikhsan untuk melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah dan nantinya akan dilanjutkan dengan bimbingan dan arahan oleh Plt Bupati Asahan, Tausiah Agama dari Ketua MUI Kabupaten Asahan Ustadz Salman Abdullah Tanjung, LC, MA dan pemberian bantuan kepada Kaum Dhuafa sebanyak 15 Orang dan Anak Yatim sebanyak 15 Orang serta bantuan kepada BKM Mesjid Nurul Ikhsan  berupa uang tunai dan sajadah 2 Gulung.

Pada kesempatan ini selaku tuan rumah Camat Kecamatan Buntu Pane Ruslan mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Ramadhan yang telah berkunjung di Kecamatan Buntu Pane dan diharapkan kepada masyarakat Kecamatan Buntu Pane dapat memakmurkan Mesjid Nurul Ikhasan kedepannya.

Camat Kecamatan Buntu Pane Juga Menyampaikan Bahwa Mesjid Nurul Ikhsan Dusun VI desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane merupakan Buah Karya dari  Alm. Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP yang pada ada saat Itu menjabat sebagai Bupati Asahan.

Sementara Plt Bupati Asahan. H Surya BSc pada pidatonya mengatakan Pemerintahan Kabupaten Asahan sangat berharap agar pada bulan Ramadhan ini bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing dan pada bulan Ramadhan ini menjadi jembatan untuk bertemu masyarakat sebagai bukti kepekaan dan kedekatan Pemerintahan dengan masyarakat.

Plt Bupati Asahan. H Surya BSc juga menghimbau untuk memperbanyak ibadah, tunaikan zakat, perbanyak infaq dan sedekah dibulan suci Ramadhan khusus untuk zakat dianjurkan dibayar melalui lembaga-lembaga zakat agar penyalurannya merata.

Bagikan ke...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *