Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc bersama pengurus TP PKK Kabupaten Asahan dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Asahan menyambut kunjungan Tim Evaluasi Penilai Lomba PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kelurahan Tebing Kisaran, kecamatan Kisaran Barat, Asahan, Rabu (14/11/2018).

Sebelumnya Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc menyambut rombongan tim tersebut dengan makan pagi bersama di Pendopo rumah dinas Bupati Asahan.

Kunjungan Tim Evaluasi Penilai Lomba PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara ini lantaran Kelurahan Tebing Kisaran masuk nominasi untuk mengikuti lomba Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) tingkat Provinsi Sumut.

Yang hadir dalam kunjungan ini, Tim Penilai lomba PAAR yang diketua oleh Ny. Yuni Febrianti Rajali , ketua TP PKK Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Sekretaris TP PKK kabupaten Asahan, Tim PKK Kabupaten Asahan, Kecamatan Kisaran Barat, Kelurahan Tebing Kisaran, OPD, Camat Kecamatan Kisaran Barat, Lurah Kelurahan Tebing Kisaran, Tokoh Masyarakat, Agama dan Remaja Tebing Kisaran.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kelurahan Tebing Kisaran, Ny. Sri Mulyani Dalimunte menjelaskan tentang Pola Asuh Anak dan Remaja yang harus dilakukan dengan penuh cinta kasih dan sayang.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara dalam sambutannya yang disampaikan oleh ketua Tim Evaluasi Lomba mengucapkan selamat kepada Pemkab Asahan yang telah masuk nominator pada perlombaan ini.

Ia menjelaskan bahwa mulai saat ini secara serentak 10 tim gabungan TP PKK dan OPD terkait dari Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Kabupaten/Kota yang masuk nominasi 5 kegiatan lomba yaitu tertib administrasi, PAAR, UP2 PKK, Hatinya PKK, Iva test.

“ Dari hasil evaluasi ini akan diperoleh juara I sampai harapan III untuk Kabupaten sedangkan untuk Kota sampai juara III,” jelasnya

Dikatakannya, tujuan evaluasi ini untuk mencari juara I tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan mewakili untuk tingkat nasional.

“ Kami tim evaluasi akan menindak lanjuti evaluasi ini sesuai dengan ketentuan yang telah diatur,” tegasnya.

Pada kesempatan itu tim Penilai Lomba memberikan masukan kepada para kader TP PKK Kelurahan Tebing Kisaran agar berhasil memenangkan lomba tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Asahan,Taufan Gama Simatupang dalam pidatonya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan atas nama Pemkab Asahan dan masyarakat mengucapkan selamat datang kepada tim penilai lomba, semoga kegiatan ini membawa kebaikan bagi semua.

Kelurah Tebing Kisaran, katanya,  sebagai peserta lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Kabupaten Asahan sudah melalui beberapa tahap dari survisi dan monitoring hingga pada saat ini kita sampai pada tahap evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara, ini semua berkat dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Asahan.

Ia menjelaskan bahwa seluruh OPD yang terlibat dalam pelaksanaan ini seperti para Camat dan Lurah sebagai pembina TP PKK telah berpartisipasi nyata dalam mempersiapkan segala sesuatunya.

“Kita juga telah mempersiapkan semua administrasi lomba yang dinilai termasuk para kader, tokoh masyarakat, lembaga terkait, pengurus PKK Kecamatan dan desa yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan evaluasi ini,” katanya.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan dan seluruh OPD, Lembaga Swadaya dan institusi terkait yang terlibat dalam kegiatan ini di ucapkan terima kasih,” lanjutnya.

Ia juga mengucapkan selamat mengikuti evalusi semoga apa yang diharapkan mendapat apresiasi nilai terbaik yang sama sama kita dambakan.

Disela-sela kegiatan itu, sejumlah masyarakat juga menyampaikan aspirasinya tentang Pola Asuh Anak dan Remaja.

Acara dilanjutkan oleh tim penilai melakukan peninjauan ke tempat kreatifis remaja yang didampingi oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc dan pengurus TP PKK Asahan.(Nes)

http://www.realitasnews.com/2018/11/wabup-asahan-sambut-kunjungan-tim.html

Related Post

No Comments

Leave a Comment