Wakil Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Kabupaten Asahan, yang digelar di lapangan Desa Silo Lama Kecamatan Silau Laut, Selasa (05/05/2019).

Kegiatan pembukaan MTQ ini dihadiri oleh Sekda Asahan, Asisten I dan II, TP. PKK Kabupaten Asahan, OPD, Camat, H. Armyn Simatupang, H. Ahmad Dolly Kurnia Tanjung, Tokoh Agama dan Masyarakat Se Kab. Asahan.

Bupati Asahan dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati H. Surya, B.Sc mengatakan pelaksanaan MTQ ini harus dijadikan Media Dakwah dan Syiar agama yang efektif, hal itu terbukti dengan MTQ sebagai daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan.

“Pelaksanaan kegiatan ini jangan hanya dijadikan sebagai ajang perlombaan semata, namun yang terpenting dengan membaca Alqur’an kita jadikan inspirasi dan spirit dalam menjalankan pembangunan,” jelas Wakil Bupati Asahan.

Ketua pelaksana Asisten I Setdakab Asahan dalam sambutannya mengatakan kegiatan MTQ merupakan kegiatan Nasional yang dilaksanakan secara berkesinambungan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 706 peserta sebagai utusan dari 25 Kecamatan yang terdapat di Kabupaten Asahan yang terbagi menjadi Golongan Dewasa Putra/Putri, Golongan Remaja Putra/Putri, Golongan Anak-anak Putra/Putri, Golongan Tartil Putra/Putri.

Pembukaan MTQ ke-50 Kabupaten Asahan berlangsung khidmat. Pembukaan MTQ ini ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama Forkopimda, Ketua MUI, Kakan Kemenag, dan tokoh masyarakat.

 

Related Post

No Comments

Leave a Comment