Pemerintah Kabupaten Asahan menyampaikan penundaan kegiatan pameran pembangunan Asahan Expo tahun 2019 yang sering dirangkai dengan hari jadi Kabupaten Asahan. Penundaan dilakukan demi kepentingan nasional.

“Penundaan Asahan Expo 2019 dilakukan demi kondusifitas daerah Asahan. Pasalnya Pemerintah tidak ingin event pameran pembangunan nantinya dimanfaatkan sebagai panggung politik,” hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si, diruang kerjanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika juga menyampaikan “Penundaan dilakukan sesuai Keputusan KPU Kabupaten Asahan yang telah menetapkan lapangan PSBD Kisaran sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan kampanye Pemilu serentak tahun 2019. Selain itu sesuai Undang-undang No.7 tahun 2017 tentang Pemilu Pasal 434 ayat 3 disebutkan bahwa Pemerintah Daerah berperan aktif mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019”.

Selain itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menambahkan meskipun pelaksanaan Asahan Expo ditunda namun peringatan Hari Jadi Asahan yang ke-73 tetap dilaksanakan yang ditandai dengan digelarnya sidang paripurna DPRD Kabupaten Asahan.

Kadis Kominfo berharap pada seluruh masyarakat Asahan agar dapat memaklumi penundaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu serentak tahun 2019 yang akan dilaksanakan 17 April 2019.

Related Post

No Comments

Leave a Comment