Pemerintah Kabupaten Asahan akan melaksanakan penyebarluasan informasi galeri OVOP (One Village One Product) untuk memperingati hari jadi Kabupaten Asahan ke 73 yang diperingati 15 Maret setiap tahunnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si memaparkan Pameran Galeri OVOP akan dibuka mulai tanggal 22 Maret hingga 24 Maret. Kegiatan ini akan dipusatkan di Lapangan Parkir Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran. Kegiatan ini akan diikuti 25 kecamatan di Kabupaten Asahan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana penyebarluasan informasi produk khas dari setiap kecamatan kepada masyarakat Asahan maupun luar Asahan, sekaligus meningkatkan nilai kompetitif nilai pemasaran produk tersebut.

Bupati Asahan melalui Kepala Dinas Kominfo menyampaikan kegiatan tersebut merupakan sarana wisata edukasi bagi masyarakat yang ingin melihat berbagai produk unggulan dari 25 kecamatan yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan tersebut juga merupakan wahana promosi dari produk andalan yang dihasilkan oleh UMKM dari setiap kecamatan yang bertujuan untuk menambah penghasilan keluarga dan masyarakat yang ada dikecamatan tersebut.

Kepala Dinas Kominfo berharap partisipasi dari setiap instansi, BUMN dan perusahaan swasta yang ada disetiap kecamatan untuk mensukseskan kegiatan tersebut sembari turut menampilkan produk andalan mereka.

Related Post

No Comments

Leave a Comment