Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriah, Selasa (09/04/2019) di Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kakankemenag Asahan, Wakapolres Asahan, Perwakilan Kajari Kisaran, OPD, Ketua Imtaq Kab. Asahan dan Ketua MUI Kab. Asahan.

Kegiatan Isra Mi’raj ini dirangkai sekaligus dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Asahan.

Melalui pidato Bupati Asahan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc, menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk menggunakan hak suara pada pemilihan legislatif, presiden dan wakil presiden pada tanggal 17 April 2019 dan juga menghimbau kepada para pengusaha tempat hiburan, rumah billiard dan tempat sejenisnya untuk menutup sementara usahanya tiga hari sebelum dan tiga hari setelah bulan suci Ramadhan 1440 H. Begitu juga kepada para pengusaha rumah makan, restoran dan café untuk menghormati umat islam yang berpuasa. Hal itu dapat dilakukan dengan tidak menjual makanan selama bulan suci Ramadhan secara terbuka. Insha Allah, usaha-usaha tersebut diyakini akan berperan besar dalam menjaga kekhusuk-an umat islam dalam menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan.

Dalam tausiyah Al-Ustadz H Tuah Sirait MA, dari Medan mengatakan bahwa setiap manusia memiliki derajat yang sama di mata Allah SWT hanya amal ibadah dan keimanan manusia kepada sang pencipta yang membedakannya.

Related Post

No Comments

Leave a Comment