Plt Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan Korupsi Terintegrasi Tahun 2019 bersama KPK RI yang bertempat di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa 14/05/2019.

Pada kesempatan ini turut hadir Gubernur Sumatera Utara, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Ketua KPK RI Agus Rahardjo, Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH , Plt Bupati Asahan dan Kepala Daerah serta Kepala BPN wilayah Sumatera Utara.

Selain rapat koordinasi, dalam kesempatan ini juga dilakukan Penandatanganan Komitmen Kepala Daerah yang Baru, Penandatanganan MoU antara Pemda dengan BPN dan PT. Bank Sumut, Optimalisasi Pendapatan dan Penertipan Barang Milik Daerah, Sosialisasi Pemanfaatan data e-KTP serta Launching Gerakan Sekolah Berintegrasi.

Dalam kesempatan ini Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPK yang telah mendorong upaya pencegahan korupsi di seluruh wilayah Sumatera Utara. Komitmen serta upaya pencegahan korupsi telah menjadi prioritas pemerintah. Pencegahan dan pemberantasa korupsi ini tik cukup hanya dengan penindakan secara hukum saja tetapi juga upaya komprehensif dan strategi preventif. Apalagi pemerintah pusat telah mengeluarkan Perpres No 54 tahun 2018 tentang strategi nasional pencegahan korupsi.

Sementara itu Ketua KPK RI Agus Rahardjo mengatakan Indonesia akan menjadi negara yang maju jika kita ingin merubah dan memperbaiki apa yang menjadi permasalahan dan marilah kita bekerjasama dalam memperbaiki sistem-sistem yang ada selama ini.

Pada kegiatan ini Plt Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc menandatangani Komitmen Bersama program pemberantasan korupsi terintegrasi pada Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Sumatera Utara dihadapan Gubernur Sumatera Utara dan Ketua KPK RI dan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU Plt Bupati Asahan dengan Kepala BPN Kisaran.

Related Post

No Comments

Leave a Comment