Plt. Bupati Asahan menghadiri acara buka puasa bersama yang dilaksanakan Keluarga Besar Polres Asahan di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Asahan, Senin (20/05/2019).

Acara buka bersama ini dihadiri Forkopimda Kab Asahan yakni Kapolres Asahan sebagai tuan rumah, Dandim 0208/ AS, Danyonif 126/KC/ mewakili, Ketua FKUB, Ketua Imtaq, Tokoh Pemuda, dan Jajaran Pejabat Teras Polres Asahan, para Asisten, OPD.

Selain berbuka puasa bersama, kegiatan tersebut untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah antara seluruh elemen masyarakat, pemerintah, dan keluarga besar Polres Asahan.

Acara buka puasa bersama berlangsung hangat yang diawali dengan sambutan Kapolres Asahan AKBP Paisal F Napitupulu,SIK, MH dalam sambutannya beliau menyampaikan perlunya menjaga kondusifitas di Kab. Asahan terutama pasca pelaksanaan Pemilu serentak yang baru saja dilaksanakan.

Sementara itu, Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi dan Ucapan terimakasih kepada Kapolres Asahan yang telah melaksanakan acara buka puasa bersama pada saat ini. Disamping itu beliau juga berharap agar masyarakat dapat menjaga keamanan jangan mudah percaya dengan berita-berita Hoax, mari kita percayakan proses penghitungan suara kepada KPU, kalaupun ada indikasi kecurangan mari kita percayakan kepada lembaga yang ada untuk menyelesaikannya.

“Kota Kisaran sekarang ini lebih aman, berkat sinergitas antara aparat keamanan dengan Pemerintah yang pada akhirnya menciptakan lingkungan sosial yang kondusif bagi Kab. Asahan ungkap Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc.

Acara tersebut dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim yang diserahkan langsung oleh Kapolres Asahan beserta jajarannya.

Setelah melaksanakan berbuka puasa bersama di Mapolres Asahan Plt. Bupati Asahan selanjutnya menghadiri acara menyambut malam Nuzulul Qur’an di Mesjid Raya Kisaran.

Kegiatan malam Nuzulul Qur’an diisi dengan ceramah Islam yang dibawakan oleh Ustadz Muhammad Yasir Tanjung MA yang dihadirkan dari Kota Medan serta turut hadir Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BKM Masjid dan Para jamaah.

Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam sambutannya menyampaikan tidak terasa umat Muslim sebentar lagi memasuki hari ketujuh belas dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan. Di mana hal ini bertepatan dengan turunnya Alquran atau dikenal dengan peristiwa Nuzulul Qur’an.

Peristiwa Nuzulul Qur’an ini tertulis di dalam Surat Al-Baqarah Ayat 185, “Bulan Ramadan, bulan yang di padanya diturunkan (permulaan) Alquran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil)”, ungkap Plt.Bupati Asahan.

Tak lupa Plt. Bupati Asahan menyampaikan Nuzulul Qur’an juga mempunyai makna pemersatu umat sebagai sumber dan pedoman umat yang utama, umat islam seluruh dunia membaca Al’quran dengan cara dan bahasa yang sama.

Related Post

No Comments

Leave a Comment