Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane akan ikut serta dalam lomba desa tingkat Provinsi Sumatera Utara setelah menjadi juara di tingkat Kabupaten Asahan pada tahun 2018.

Penilaian yang dilakukan oleh tim penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Ketua Tim) Drs. Candra Silalahi, M.Si, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di Aula Kantor Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane, Jumat (24/05 2019).

Plt. Bupati Asahan melalui Asisten II Ekbang Jhon Hardi Nasution, S.Sos, M.Si menilai capaian prestasi desa-desa dari Kabupaten Asahan di tingkat provinsi merupakan hasil yang diraih dengan semangat kerja dari semua elemen masyarakat. Desa Buntu Pane menurutnya cukup representatif menjadi wakil Kabupaten Asahan karena memiliki program yang melibatkan masyarakat.

“Sinergi pembangunan pedesaan yang terkandung dalam visi Kabupaten Asahan mengandung pengertian, bahwa perhatian yang besar terhadap pembangunan pedesaan sebagai muara,  fokus pembangunan semakin ditingkatkan dan disempurnakan baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya,” ujar Jhon Hardi.

Jhon Hardi  menambahkan Pemerintah Kabupaten  Asahan dengan berbagai kebijakannya telah membuktikan bentuk dukungan dan keberpihakan pada desa. Menurutnya hal tersebut sebagai dorongan agar desa bisa menggali potensi dan mengembangkan dirinya menjadi maju dan sejahtera.

Lomba desa pada hakikatnya adalah apresiasi atas kerja keras perangkat desa dalam pelaksanaan tugas rutinnya untuk membangun dan memajukan desa. Menurutnya pembangunan desa memang harus terus berjalan dari waktu ke waktu, baik saat ada penilaian lomba ataupun tidak.

Kepala Desa Buntu Pane Manten Aperi Simbolon, SH menyampaikan expose keberhasilannya  dalam memajukan Desa Buntu Pane sehingga layak diperhitungkan untuk menjadi desa terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Acara ini turut serta dihadiri OPD, Para Camat dan Unsur Forkopimda serta Masyarakat desa Buntu Pane.

Related Post

No Comments

Leave a Comment