Institut Agama Islam Daar Al Ulum (IAIDU) mewisuda 157 lulusan Sarjana, bertempat di gedung Serba Guna Kisaran, Selasa (02/07/2019).

Dengan tema Melalui Semangat Wisuda Sarjana XXV IAIDU Asahan “Kita Tingkatkan Kesholehan Personal dan Sosial Untuk Peradapan Indonesia”.

Dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Asahan, Kasdim 0208 Asahan, Perwakilan Polres Asahan, Direktur PMDU Asahan, Rektor IAIDU Asahan, Kopertais Wilayah 9 Sumatera Utara dan orang tua Wisudawam/Wisudawati.

 Rektor IAIDU Asahan Drs H. A. Muin Isma Nasution

Sementara Koordinator Kopertais Wilayah 9 Sumatera Utara Prof. Dr. Saidurrahman M.Ag mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang pada hari ini diwisuda.

“Dengan diwisudanya para wisudawan/wisudawati ini bukan akhir dari perjalanan para wisudawan/wisudawati, tetapi merupakan awal dari perjalanan para wisudawan/wisudawati untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan dapat berbakti kepada nusa dan bangsa”, ujar Beliau.

Beliau juga mengatakan pada saat ini di seluruh Universitas atau Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, akreditas merupakan harga mati yang harus dimiliki oleh Universitas atau Perguruan Tinggi. “Maka dari itu para Rektor berlomba-lomba untuk mendapatkan akreditas di Universitas atau Perguruan Tinggi yang mereka pimpin”, ujar Beliau.

Atas nama Kopertais Wilayah 9 Sumatera Utara, saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan yang telah berperan aktif dalam memajukan Universitas atau Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Asahan.

Plt. Bupati Asahan diwakili oleh Staf Ahli Bupati Asahan Asmunan S.Pd menyampaikan rasa bangga dan haru atas berhasilnya anak-anak yang kita sayangi menjalani dan menyelesaikan pendidikan di IAIDU Asahan. Perjuangan kita selama ini untuk memfasilitasi pendidikan, baik dari segi motivasi maupun materi rasanya terbayarkan dengan keberhasilan ini. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh civitas akademika IAIDU Asahan atas pelaksanaan wisuda ini. Dengan harapan agar keluarga besar IAIDU Asahan untuk terus mengembangkan potensi pengajaran dalam rangka peningkatan kualitas lulusannya setiap tahun. Saya percaya IAIDU adalah Institusi Pendidikan yang dapat diandalkan untuk melahirkan lulusan yang siap bersaing baik di dunia kerja dan dunia akademik.

IPK tertinggi diraih oleh Mashito Hasibuan yang mendapatkan predikat wisudawan terbaik dengan IPK 3.86.

Related Post

No Comments

Leave a Comment