Tim Monitoring Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK (Posyandu, Kesrag KB Kes, PHBS, dan LBS) Provinsi Sumatera Utara kunjungi Kabupaten Asahan. Kunjungan ini dilaksanakan di Dusun III Desa Tinggi Raja Kec. Tinggi Raja pada Rabu (17/07/2019).

Dalam kegiatan ini hadir Kepala Dinas PMD Kab. Asahan, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Asahan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Asahan, OPD terkait, Wakil Ketua TP PKK Kab. Asahan, Camat, Ketua TP PKK Kecamatan, seluruh Kepala Desa Kec. Tinggi Raja, Kader PKK Kecamatan dan Desa serta masyarakat.

Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Kab. Asahan Syamsuddin mengatakan selamat datang kepada tim monitoring beserta rombongan. Beliau berharap semoga kehadiran tim monitoring ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan semangat membangun desa dan mewujudkan visi pemerintah Kabupaten Asahan yaitu terwujudnya Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Beliau menyampaikan kunjungan tim monitoring TP. PKK Provinsi Sumatera Utara terkait dengan Hari Keluarga ada 4 kegiatan lomba dan terkait dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ada 5 kegiatan lomba. Untuk Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja diikuti lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Lingkungan Bersih Sehat (LBS) dan Kesatuan Gerak-KB-Kesehatan.

Ketua TP PKK Desa Tinggi Raja Kec. Tinggi Raja Ny Sartini Dedi Hermanto menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang telah dicapai Desa Tinggi Raja Kec. Tinggi Raja.

Dalam bimbingannya, tim monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Pokja IV TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny Erna Khairul Anwar dan Junita Sinaga memberikan apresiasi kepada TP PKK Kab. Asahan dan Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mengikuti lomba Hari Kesatuan Gerak PKK (Posyandu, Kesrag KB Kes, PHBS, dan LBS) tingkat Provinsi Sumatera Utara. Beliau juga mengatakan kesalutannya kepada para OPD Kab. Asahan yang selalu mendukung kegiatan TP PKK Kab. Asahan.

Lebih lanjut, Beliau mengatakan bahwa TP PKK Kab. Asahan merupakan salah satu TP PKK yang diperhitungkan di Provinsi Sumatera Utara dalam setiap mengikuti perlombaan yang diadakan. Tidak lupa beliau memberikan masukan kepada TP PKK Kab. Asahan khususnya TP PKK Desa Tinggi Raja Kec. Tinggi Raja untuk terus meningkatkan kualitas desanya dengan cara bekerjasama dengan pengusaha yang ada di desa. Diakhir bimbingannya beliau meminta kepada TP PKK Desa untuk membuat inovasi di desa dengan bahan-bahan yang dimiliki.

Pada kegiatan ini para kader TP PKK Kecamatan dan Desa diberikan kesempatan untuk tanya jawab kepada tim monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara.

Related Post

No Comments

Leave a Comment