Dalam rangka menjaga jalinan hubungan silaturahmi yang harmonis antara Forkopimda, aparat pemerintah, generasi muda dan para pejuang, Pemkab Asahan laksanakan Ramah Tamah dengan Pejuang Kemerdekaan Kamis, 15 Agustus 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan tersebut juga merupakan wadah untuk merenungkan dan mentauladani sejarah perjuangan para pejuang yang telah berkorban dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia dan memberikan pemahaman serta menanamkan semangat nilai – nilai kejuangan kepada generasi penerus bangsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Asahan, Forkopimda Asahan, OPD, Paskibraka dan para veteran pejuang yang diwakili oleh beberapa organisasi veteran dari DPC-LEGIUN Veteran RI, DHC 45 dan PEPABRI/WAKAWURI.

Ketua DPC LVRI Kab. Asahan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini setiap tahunnya. Beliau juga memberikan apresiasi kepada Plt. Bupati Asahan yang tetap memberikan penghormatan kepada para Pejuang Kemerdekaan.

Sementara itu, Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh generasi penerus bangsa bahwa saat ini di pundak merekalah tanggung jawab melanjutkan perjuangan untuk mengisi kemerdekaan yang telah direbut oleh para pejuang kemerdekaan. Beliau juga menghimbau agar generasi muda dapat memetik pelajaran dari masa lalu untuk dapat menghadapi berbagai tantangan yang ada saat ini, dengan keyakinan untuk bisa mengubah bangsa ini lebih baik lagi di masa depan. Oleh karena itu, beliau mengajak kepada seluruh generasi penerus bangsa untuk meningkatkan persatuan serta menumbuhkembangkan semangat dan tanggung jawab untuk melangkah lebih maju dalam mencapai cita – cita luhur dan mulia dari sebuah kemerdekaan.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian cenderamata kepada Pejuang Kemerdekaan oleh Plt. Bupati Asahan dan Forkopimda.

Related Post

No Comments

Leave a Comment