Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran telah rampung pembangunan sarana dan prasarananya. Masyarakat Asahan diselimuti rasa syukur dan haru atas selesainya pembangunan masjid yang merupakan icon Kota Kisaran tersebut. Terlebih, Keluarga Besar Almarhum H. Achmad Bakrie berkesempatan secara langsung meresmikan Mesjid Agung yang berdampingan dengan Alun-Alun dan Hutan Kota Kisaran tersebut.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Jumat (30/08/2019), turut hadir Plt. Bupati Asahan, Bupati Labura, Walikota Tanjung Balai, Forkopimda Asahan, Keluarga Besar Almarhum H. Taufan Gama Simatupang, Mayor Jendral TNI (Purn) Hari Mulyono, H. Syamsul Arifin, SE, Ketua Partai Golkar Sumatera Utara, Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Plt. Ketua TP. PKK Kab. Asahan, OPD di Lingkungan Pemkab Asahan, Camat se-Kab. Asahan, Kakankemenag Kab. Asahan, Ketua MUI Kab. Asahan, Ketua Imtaq Kab. Asahan serta seribuan masyarakat yang ingin menjadi saksi atas peresmian masjid kebanggaan masyarakat Kab. Asahan itu.

Ketua BKM Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran Jaya Prana dalam laporannya menyampaikan bahwa anggaran yang diamanatkan kepada pengurus BKM telah digunakan dengan sebaik-baiknya dalam melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran. Berbagai sarana dan prasarana yang telah selesai dibangun antara lain Pemasangan paving block diseluruh areal parkir, Pembangunan miniatur kab’ah,Pembuatan kaligrafi dan ornament mesjid, Pengadaan alat pembersih lantai, ambal dan karpet, pengadaan crane/tangga, pembuatan papan nama masjid serta pembangunan 10 rumah bagi imam,nazir dan pengasuh Lembaga Tahfiz.

Di tempat yang sama, Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc mengawali sambutannya menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar H. Achmad Bakrie Kisaran atas kontribusi yang cukup besar dalam mensukseskan pembangunaan Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran. Selanjutnya beliau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh umat Islam yang telah mendukung pembangunan Masjid ini, khususnya kepada Keluarga Besar Alm. H. Taufan Gama Simatupang, MAP yang merupakan penggagas dan perencana pembangunan Masjid Agung tersebut. Beliau juga berpesan kepada masyarakat Asahan agar memelihara dan mempertahankan kesucian dan kehormatan masjid sebagai lambang kesatuan umat. Beliau juga berharap agar Pemerintah dan masyarakat dapat bersama-sama mengoptimalkan fungsi Masjid sebagai pusat dakwah dan syiar agama Islam yang memberi kedamaian dan ketentraman bagi semua masyarakat.

Ir. H. Aburizal Bakrie mewakili Keluarga Besar H. Achmad Bakrie dalam sambutannya berharap agar Pemkab Asahan dapat menjaga dan memelihara Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran yang telah melalui berbagai hambatan dan rintangan dalam pembangunannya. Beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk menghargai hasil kerja keras dari Almarhum H. Taufan Gama Simatupang, Pemerintah Kab. Asahan serta seluruh pihak yang memberikan sumbangsih atas pembangunan Masjid dengan menjadikan Masjid sebagai tempat beribadah yang bersih, indah dan nyaman. Beliau juga berpesan kepada seluruh umat Islam di Kab. Asahan agar menjadikan Masjid sebagai sarana pembentuk umat yang Rahmatan Lil ‘Alamin dan wadah dalam menjadikan umat yang lebih positif dan jauh dari berbagai citra negatif yang saat ini sering disematkan kepada umat Islam.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pendandatanganan Prasati dan pembukaan tirai papan nama Masjid serta pengguntingan pita oleh Keluarga Besar H. Achmad Bakrie dan Plt. Bupati Asahan yang juga disaksikan oleh seluruh hadirin.

Selanjutnya rombongan juga berkesempatan meninjau kondisi sarana dan prasarana Masjid sembari menunggu masuknya waktu Shalat Jumat.

Related Post

1 Comment

Leave a Comment

Recent Posts