Keluarga Besar Pujakesuma se-Kecamatan Setia Janji menggelar Peringatan 1 Muharram 1441 H (Kenduri Suroan) Paguyuban yang bertempat di lapangan Desa Sei Silo Barat Kecamatan Setia Janji pada hari ini, Sabtu (07/09/2019).

Dalam kegiatan ini turut hadir Plt Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, Sesepuh Pujakesuma H. Endang Ngadiman, Ketua DPD Pujakesuma Kab. Asahan Rianto, SH, MAP dan Pengurus, Ketua Pujakesuma Kec. Setia Janji Sarwono, OPD, Camat Setia Janji Muliadong, SH dan unsur Forkopimcam.

Ketua DPD Puja Kesuma dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada seluruh pengurus Pujakesuma yang ada di Kecamatan untuk terus menumbuh kembangkan budaya jawa agar budaya jawa terus dapat dinikmati sampai generasi yg akan datang.

Sementara itu Sesepuh Pujakesuma H. Endang Ngadiman berpesan dalam sambutannya “Mari kita Jadikan Pujakesuma ini menjadi organisasi yang menyelesaikan masalah, jangan menjadi organisasi pembuat masalah”. Hal tersebut dapat terwujud apabila kita dapat menciptakan keguyuban etnis jawa yang ada di Kab. Asahan ini, apalagi pada saat ini DPD Pujakesuma Kab. Asahan dikomandoi seorang tokoh muda yang cukup enerjik, saya yakin Pujakesuma kedepan akan tumbuh dan berkembang serta dapat diperhitungkan untuk ikut berpartisipasi dalam kemajuan Kabupaten Asahan kedepan.

Plt Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam sambutannya mengajak semua masyarakat untuk meningkatkan amal ibadah, meningkatkan berbagai kegiatan kebajikan, terlebih terhadap sesama manusia. Siapkan fisik dan mental untuk menjalani dan mengisi tahun ini agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Beliau mengatakan kegiatan yang kita lakukan ini pada prinsipnya baik tetapi tidak kalah baiknya jika diiringi dengan muhasabah (intropeksi) diri dan pembersihan hati. Sebelum mengakhiri sambutannya beliau juga berpesan untuk semua masyarakat agar bekerja dan beribadah tanpa mengharapkan imbalan atau balas budi yang artinya kita semua harus dapat memberikan manfaat kepada orang lain dengan sekuat tenaga sebagaimana motto Pujakesuma “Sepi ing pamreh, rame ing gawe”.

Dalam kegiatan ini Tausiyah disampaikan oleh Al Ustadz Sukimin NK. Beliau mengajak seluruh jamaah untuk instropeksi untuk dapat memperbaiki diri dari tahun-tahun sebelumnya dan menebarkan kebaikan kepada umat manusia. Mari kita manfaatkan waktu yang diberikan Allah SWT dengan sebaik-sebaiknya.

Related Post

No Comments

Leave a Comment