Mengusung tema “Melalui serbuan teritorial, tingkatkan sinergitas TNI AD dengan segenap komponen bangsa”, kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kisaran Kamis, (26/09/2019) cukup mendapat antusias dari masyarakat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasiter Korem 022/PT, Asisten II, Forkopimda, BNN Kab. Asahan, OPD, Camat, OKP serta masyarakat dan pelajar.

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II Drs. H. John Hardi Nasution, M.Si menyampaikan bahwa Pemkab Asahan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Korem 022/PT tersebut. Lebih lanjut beliau berharap agar kegiatan ini memberi dampak yang baik bagi kemajuan bangsa dan negara, termasuk di Kab. Asahan dengan peningkatan kondisi keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat. Beliau juga berharap kegiatan tersebut dapat menjadi media pencegahan paham radikalisme dan filter bagi budaya bebas bagi masyarakat khususnya generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Danrem 022/PT dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasiter Korem 022/PT Letkol Inf Sutan Lubis menyampaikan pentingnya meningkatkan wawasan kebangsaan sebagai bentuk pengokohan eksistensi bagi bangsa yang kuat, bersatu dan berdaya saing menjadi salah satu alasan diselenggarakannya kegiatan kali ini. Beliau juga berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh komponen bangsa, menguatkan rasa nasionalisme serta meredam berkembangnya sikap primordialisme, kesukuan dan mencegah disintegrasi bangsa.

Related Post

No Comments

Leave a Comment