Dibuka secara resmi oleh Asisten I Pemerintahan Setda Provsu Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR-PMI Provinsi Sumatera Utara-IV 2019 yang dilaksanakan di Lap. Bola Bunut turut dihadiri oleh Ketua PMI Provsu, Forkopimda Asahan, OPD, OKP serta ribuan peserta. “Jumbara PMI dan PMR Provsu-IV 2019 dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 1-6 Oktober 2019 dan diikuti kontingen berjumlah 1725 orang yang berasal dari 19 Kab/Kota di Sumut serta 1 Kota Prov. Nanggore Aceh Darusalam” demikian disampaikan Ketua Panitia Dr. M. Fitri Ramadhana, SE., MSi dalam laporannya.

Dalam sambutannya Bupati Asahan H. Surya, B.Sc berharap kegiatan Jumbara PMI dan PMR Provsu 2019 dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota/kader PMI dan PMR yang ada di Sumatera Utara. Beliau juga berharap lewat kegiatan tersebut dapat melahirkan relawan-relawan muda PMI yang berkarakter dan berkompetensi. “Saya berharap peserta Jumbara dapat menjadi generasi muda yang potensial dari segi ilmu pengetahuan, kemampuan maupun keimanan yang kokoh kepada Allah SWT”, tutup beliau.

Sementara itu, Ketua PMI Provsu Dr. H. Rahmat Shah memberikan apresiasi kepada anggota PMR yang telah bergabung dengan PMI dan mendedikasikan dirinya dalam kerja kemanusiaan sebagai wujud tri bakti Palang Merah Remaja (PMR).

Pada kesempatan tersebut Asisten I Setda Provsu didampingi Ketua PMI Provsu, Bupati Asahan dan Ketua PMI Kab. Asahan juga menyerahkan tenda bantuan dari PMI Kab. Asahan sekaligus menyematkan tanda peserta serta membuka secara resmi kegiatan Jumbaran yang ditandai dengan pelepasan balon

Selanjutnya Wagubsu dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten I Pemerintahan Setda Provsu Drs. Jumsadi Damanik, SH, M.Hum mengucapkan selamat dan sukses pelaksanaan kegiatan Jumbara tahun ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat dijadikan momentum meningkatkan solidaritas dan soliditas keluarga besar PMI dan PMR dalam memasyarakatkan organisasi tersebut untuk kemaslahatan masyarakat.

Related Post

No Comments

Leave a Comment