Dalam Islam, pendidikan terhadap anak sangat diperhatikan, karena setiap anak dilahirkan dengan potensi berbeda-beda yang dikembangkan melalui pendidikan. Di Indonesia, pendidikan Agama adalah bagian integral dari pendidikan nasional sebagai satu kesatuan. Dalam UU No. 20 tahun 2003 dijelaskan bahwa pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Terkait dengan hal tersebut, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc memberikan apresiasi atas pelaksanaan pembangunan Taman Pendidikan Islam (TPI) Al Hidayah di Kel. Sidodadi Kec. Kota Kisaran Barat yang dilaksanakan peletakan batu pertamanya pada Jum’at (04/10/2019). Asisten III, Plt Asisten I, OPD, Camat Kota Kisaran Barat dan Lurah se-Kec. Kota Kisaran Barat juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut H. Surya, B.Sc juga memberikan bantuan untuk pembangunan TPI Al-Hidayah serta mengucapkan terima kasih kepada BKM Masjid Al Hidayah dan masyarakat yang telah membangun TPI sebagai salah satu upaya mensukseskan visi misi Pemerintah Kab. Asahan mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. Beliau juga menghimbau agar pembangunan seperti ini dapat dilakukan oleh masyarakat di setiap Kecamatan. “karena pendidikan merupakan tanggung jawab kita bersama”, tutup beliau mengakhiri sambutannya

Related Post

No Comments

Leave a Comment