Narkoba dan pergaulan bebas seolah ingin mematahkan mata rantai lahirnya generasi muda potensi bangsa. Terlebih saat ini generasi millennial identik dengan penggunaan teknologi yang menawarkan kemudahan dalam berbagai urusan. Ritme hidup yang cenderung instan tersebut juga seakan “menyulap” pola hidup generasi muda menggunakan sebagian besar waktunya berkutat dengan teknologi dan mengabaikan kesehatan.

Menyikapi hal tersebut Pemkab Asahan bekerjasama dengan berbagai pihak terus berupaya meningkatkan gairah olahraga khususnya kepada generasi muda. Perhelatan Liga Waspada yang resmi ditutup oleh Sekda Kab. Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos., M. Si Minggu, (13/10/2019) merupakan salah satu bentuk kepedulian akan pentingnya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Forkopimda Asahan, Kepala Biro Waspada (T.Balai, Asahan, Batubara), Asisten II dan OPD turut hadir dalam giat yang dilaksanakan di Stadion Mutiara Kisaran tersebut.

” Forkopimda Kab. Asahan berkomitmen mensupport seluruh cabang olahraga yang ada di Kab. Asahan, karena olahraga merupakan salah satu media membentuk SDM unggul, menjauhkan generasi muda dari pergaulan bebas dan narkoba”, ujar Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu dalam sambutannya. Hal senada juga disampaikan Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan olehSekda Kab. Asahan. “Atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih pada panitia penyelenggara Liga Waspada tahun 2019 yang telah membantu mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri”, pungkas beliau. Beliau juga menyampaikan pada tahun 2020, Pemkab Asahan akan merehab dan membangun fasilitas pendukung Stadion Mutiara Kisaran sebagai tempat latihan atlet dalam menunjang prestasinya juga sebagai sarana olahraga bagi masyarakat khususnya generasi muda agar menjadi generasi penerus yang sehat dan terhindar dari bahaya narkoba, pergaulan bebas serta bahaya negatif perkembangan teknologi.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan hadiah kepada Juara Liga Sepakbola U-12 Piala Kapolres yang diraih SSB Bakrie United, Juara Liga Sepakbola Piala H. Surya, B.Sc yang diraih Kodim 0208/AS dan Juara Liga Sepakbola Piala Waspada yang diraih PS. PT ACP Persitara Tasik Raja.

Related Post

No Comments

Leave a Comment