Pemerintah Kabupaten Asahan menerima kunjungan Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019. Dalam kunjungan ini Kecamatan Kota Kisaran Barat dipilih menjadi salah satu perwakilan Kecamatan terbaik yang akan dinilai.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Camat Kota Kisaran Barat pada Jumat (25/10/2019) ini dihadiri Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Anggota DPRD Kab. Asahan, OPD, Unsur Forkopimcam Kec. Kota Kisaran Barat, Camat se-Kab. Asahan, Pengurus TP PKK Kab. Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan, Lurah se-Kec. Kota Kisaran Barat, OKP dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Tokoh Masyarakat yang disampaikan oleh Anggota DPRD Kab. Asahan Rippy Hamdani, S.Sos, M.Si mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provisi Sumatera Utara Tahun 2019 di Kab. Asahan dalam melakukan penilaian di Kec. Kota Kisaran Barat pada pagi hari ini.

Beliau juga berharap kepada Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 dapat menjadikan Kec. Kota Kecamatan Kisaran Barat pemenang dalam Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 serta dapat menjadikan Kec. Kota Kisaran Barat perwakilan Sumatera Utara di Tingkat Nasional.

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc melalui Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Suherman Siregar, SSTP mengatakan Kecamatan merupakan bagian wilayah dari daerah Kabupaten/Kota yang dipimpin oleh Camat dan memiliki peran strategis dalam mendukung pelaksanaan otonomi daerah. Beliau mengatakan Camat dan para staf agar selalu bekerja sama dan menjalin kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan agar seluruh penyelenggara di Kecamatan dapat termotivasi dalam upaya keberhasilan tugas penyelenggara pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kehidupan masyarakat serta merangsang masyarakat agar semakin giat dalam mensukseskan pembangunan di daerah masing-masing.

Beliau mengatakan pelaksanaan penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 ini berpedoman pada KEPMENDAGRI Nomor 72 Tahun 1998 tentang pedoman penilaian Camat terbail. Penilaian Kecamatan terbaik ini dilakukan untuk mendorong kompetensi yang sehat antara Camat beserta aparatnya dalam pembinaan Kader pimpinan pemerintah untuk masa depan. Beliau berharap Kecamatan Kota Kisaran Barat mendapatkan hasil yang terbaik dalam penilaian ini.

Ketua Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Drs. Koni Ismail Siregar dalam evaluasinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Asahan yang telah menyambut kami Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 di Kab. Asahan.

Beliau juga menyampaikan kepada Camat Kota Kisaran Barat agar lebih meningkatkan lagi potensi yang ada di Kecamatan Kota Kisaran Barat yang merupakan pusat dari Kab. Asahan.

Selain itu beliau juga mengatakan kami Tim Penilai Kecamatan Tingkat Provinsi Sumatera Utara akan berupaya memenuhi permintaan yang disampaikan oleh tokoh masyarakat untuk menjadikan Kec. Kota Kisaran Barat masuk dalam nominasi Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara, tetapi kami meminta agar Kec. Kota Kisaran Barat dapat melengkapi syarat-syarat penunjang untuk hal tersebut.

“Sampai sejauh ini syarat penunjang yang diberikan oleh Camat Kec. Kota Kisaran Barat sudah baik dan masuk dalam katagori yang kami butuhkan dan kemungkinan besar Kec. Kota Kisaran Barat masuk kedalam nominasi”, tutup beliau.

Selanjutnya Tim Penilai Kecamatan Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 mengunjungi stand OVOP Kec. Kota Kisaran Barat.

Related Post

No Comments

Leave a Comment