Pemerintah Kabupaten Asahan turut serta memeriahkan Pesta Pembangunan Serbaguna dan Ulang Tahun ke-65 HKBP Desa Gajah, Resort Desa Gajah Distrik XIII Asahan Labuhan Batu. Dalam kegiatan ini Jemaat HKBP Resort Desa Gajah menyambut meriah kedatangan Bupati Asahan beserta rombongan.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakapolres Asahan, Anggota DPRD Kab. Asahan, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Asahan, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Asahan, Perwakiln Camat Kecamatan Meranti, Kepala Desa Desa Gajah, Preses HKBP Distrik XIII Asahan Labuhan Batu, Pendeta HKBP Desa Gajah dan para jemaat HKBP Resort Desa Gajah Distrik XIII Asahan Labuhan Batu ini dipusatkan di Halaman Gereja HKBP Desa Gajah Kec. Meranti, Minggu (27/10/2019).

Ketua Panitia penyelenggara St. Naik Tambunan pada laporannya menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran Bapak Bupati Asahan beserta rombongan pada Pesta Pembangunan Serbaguna dan Ulang Tahun ke-65 HKBP Desa Gajah, Resort Desa Gajah Distrik XIII Asahan Labuhan Batu yang dilaksanakan pada hari ini.

Beliau juga mengatakan, ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah Kab. Asahan kepada seluruh masyarakat Kab. Asahan tanpa membedakan suku, adat istiadat dan agama masyarakat di Kab. Asahan.

Pendeta HKBP Desa Gajah Janti Dantes Nababan dalam sambutannya menyampaikan dukungan jemaat HKBP Desa Gajah kepada Bapak Bupati Asahan dalam menuntaskan visi dan misi Pemerintah Kab. Asahan serta mendoakan Bupati Asahan agar diberikan kemampuan dalam menyelesaikan visi misi tersebut.

Beliau juga mengatakan, kami jemaat HKBP Desa Gajah siap memberikan dukungan kepada Bapak Surya-Taufik untuk maju pada pilkada tahun 2020 nantinya. Beliau berharap kepada Pemerintah Kab. Asahan agar dapat membantu pembangunan Gedung Serbaguna HKBP Desa Gajah yang nantinya dapat bermanfaat bagi para jemaat HKBP Desa Gajah.

Kapolres Asahan yang diwakili oleh Wakapolres Asahan Kompol M. Taufik, SE, MH. mengucapkan selamat kepada umat kristiani Desa Gajah atas dibangunnya gereja HKBP Desa Gajah ini. Beliau mengingatkan bahwa pembangunan fisik ini jangan menjadi yang utama, karena yang lebih penting adalah membangun mental dan hati kita agar umat kristiani di Desa Gajah ini semakin menghayati apa yang diajarkan Yesus dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam pidatonya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kab. Asahan khususnya jemaat HKPB Desa Gajah yang telah mau mendukung program dan visi misi Pemerintah Kab. Asahan, karena untuk mensukseskan visi misi Pemerintah Kab. Asahan, Pemerintah membutuhkan bantuan dan dukungan dari masyarakat Kab. Asahan.

Selanjutnya beliau mengatakan semoga dengan kerukunan yang terjalin antara masyarakat Desa Gajah ini menjadi suatu tolak ukur kerukunan umat beragama di Kab. Asahan.

“Untuk pembangunan Gedung Serbaguna HKBP Desa Gajah, Pemerintah Kab. Asahan akan terus mendukung pembangunan tersebut, apalagi Pembangunan Gedung Serbaguna ini bermanfaat untuk kepentingan ibadah jemaat HKBP Desa Gajah, karena ini sesuai dengan visi misi Pemerintah Kab. Asahan “Mewujudkan Asahan yang Religius. Saya selaku Bupati Asahan akan terus memperhatikan dan mendukung kegiatan keagaman yang ada di Kab. Asahan”, ucap Beliau.

Pada Kesempatan ini Bupati Asahan memberikan bantuan 100 sak semen dan uang untuk Pembangunan Gedung Serbaguna HKBP Desa Gajah.

Ditempat yang sama Preses HKBP Distrik XIII Asahan Labuhan Batu Pendeta Bernad Manik, MTh mengapresiasi Pemerintah Kab. Asahan yang dapat menjaga kerukunan dan kedamaian umat beragama yang ada di Kab. Asahan.

“Kami jemaat HKBP Desa Gajah, Resort Desa Gajah Distrik XIII Asahan Labuhan Batu akan terus mendukung Pemerintah Kab. Asahan kedepannya”, tutup beliau.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemotongan kue ulang tahun ke-65 HKBP Desa Gajah, Resort Desa Gajah Distrik XIII Asahan Labuhan Batu oleh Bupati Asahan dan pemberian ulos kepada Bupati Asahan dan rombongan oleh Preses HKBP Distrik XIII Asahan Labuhan Batu.

Related Post

No Comments

Leave a Comment