Kita berdoa dan berharap semoga semua warga yang terkena keracunan makanan secara massal dapat secepatnya pulih dan sehat kembali. Dan saya minta semua korban agar istirahat dengan baik lakukanlah pemulihan kesehatan karena hal itu yang paling penting dan utama.

Penyampaian tersebut dikatakan Bupati Asahan H. Surya B.Sc saat menjenguk para korban yang diduga keracunan makanan, Minggu (8/12) di Rumah Sakit HAMS Kisaran.

Saat menjenguk korban keracunan makanan warga Dusun III, IV dan V Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut, Bupati Asahan bersama Kapolres AKBP Faisal F Napitupulu menyampaikan agar para korban dapat  melakukan pemulihan kesehatan dengan baik serta tidak merisaukan masalah biaya pengobatan.

“Semuanya pembiayaan pengobatan pemulihan kesehatan bagi warga yang terkena keracunan makanan akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Asahan”, ujar Bupati Asahan.

Khusus kepada semua tim medis RS HAMS Kisaran beliau meminta untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi para korban.

“Berikanlah tindakan pelayanan pengobatan kesehatan maupun pemulihan bagi warga yang terkena korban keracunan secara massal dengan baik”, ujar beliau kepada para tim medis RSUD HAMS dan Puskesmas Binjai Serbangan.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Asahan dirinya memberikan pesan kepada seluruh korban dan keluarga agar dapat lebih bersabar, tabah dan iklhas menerima cobaan ini.

“Sebab semua musibah itu datangnya dari Allah SWT untuk itu marilah kita semua berdoa semoga para korban dapat segera pulih dan dapat beraktivitas kembali”, ucap beliau.

Dalam kunjungannya saat menjenguk para korban, Bupati Asahan H. Surya B.Sc, hadir bersama Kapolres AKBP Faisal serta Ketua DPRD dan didampingi oleh Asisten Ekbang dan para OPD.

Hingga sampai berita ini diturunkan jumlah korban yang di rawat di RSUD HAMS Kisaran sebanyak 13 orang dan yang di rawat di Puskesmas Binjai Serbangan sebanyak 30 serta 6 orang sudah pulih dan kembali kerumah dengan jumlah korban keracunan sebanyak 49 orang.

Related Post

No Comments

Leave a Comment