Atlet Agustina Mardika Manik menjadi catatan sejarah Kabupaten Asahan karena meraih dua medali perak dinomor lari 400 meter puteri dan medali perunggu dinomor 800 meter puteri pada SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina, Senin (16/12/2019).

Atlet asal Kabupaten Asahan ini tidak bisa menyembunyikan raut wajah terharunya saat tiba dikampung halaman dan di sambut langsung oleh Kapolres Asahan AKBP. Faisal Falorentinus Napitupulu S.I.K, MH. bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si dan Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe, serta pengurus PASI.

Tina Mardika menyampaikan sambutannya,”Jujur ya, saya sangat senang dan terharu sekali disambut seperti ini kepada Bapak Kapolres Asahan, Bapak Sekda Asahan, Bapak Ketua KONI, Bapak Ketua PASI, serta teman-teman lain yang ikut berpartisipasi menyambut saya mulai tadi siang turun di bandara,” tutur Mardika Tina.

Setelah mengucapkan terima kasih, Mardika Tina juga mengalungkan medali perak keleher Kapolres Asahan dan mengalungkan medali perunggu keleher Sekda Asahan.

Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si menyampaikan sambutannya, yang kita lakukan ini beberapa unsur pimpinan daerah lain dirasa tak berlebihan, karena Mardika Tina dianggap sudah mengharumkan bangsa di perlombaan pesta olahraga di Asia Tenggara dan berhasil membawa pulang 2 medali.

”Saya rasa tak berlebihan dalam penyambutan seperti ini, Mardika Agustina bisa jadi inspirasi atau pedoman bagi Atlet di Kabupaten Asahan dalam pencapaian prestasi yang membanggakan bangsa dan nama daerah kita yang tercinta,” ucap Sekretaris Daerah Kab. Asahan.

Sekdakab Asahan juga menambahkan Pemerintah Kabupaten Asahan akan memberikan apresiasi untuk Mardika Agustina Manik berupa Penali Asih sebagai bentuk motivasi terhadap bentuk penghargaan Atlet berprestasi dan nanti Pemkab Asahan akan memberikan Tali Asih sebagai apresiasi untuk Mardika Agustina.

Related Post

No Comments

Leave a Comment