Menyikapi kondisi terkini terkait antisipisasi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Asahan, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, B.Sc melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si sampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat, Rabu (15/4/2020). Beliau mengungkapkan ada beberapa point himbauan yang disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan untuk menyikapi penanganan Covid-19 di tengah masyarakat.

Pertama, disampaikan bahwa saat ini Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan telah rutin melaksanakan himbauan kepada masyarakat baik melalui media informasi maupun dengan turun langsung menyampaikan himbauan kepada masyarakat. Bahkan saat ini Tim Gugus Tugas bekerjasama dengan Forkopimda Asahan setiap hari rabu berkeliling menggunakan kendaraan untuk menyampaikan himbauan dan arahan kepada masyarakat terkait antisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Dan hal tersebut dilakukan secara berjenjang dari tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Desa/Kelurahan”, ujar beliau.

Kedua, disamping melaksanakan himbauan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan setiap kamis juga rutin melaksanakan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum hingga ke seluruh Desa/Kelurahan untuk cegah penyebaran virus Covid-19.

Ketiga, Gugus Tugas melalui Tim Medis juga telah melaksanakan Rapid Test terhadap beberapa orang yang memiliki riwayat kontak fisik langsung dengan PDP serta sterilisasi dan cek suhu tubuh kepada para TKI yang baru kembali ke Kabupaten Asahan.

Selanjutnya beliau juga sampaikan pesan dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang merupakan Bupati Asahan H. Surya, B.Sc bahwasanya masyarakat merupakan garda terdepan dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Karena bila masyarakat disiplin dalam menerapkan pola hidup bersih sehat, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, menjaga kebersihan kondisi lingkungan rumah dan sekitarnya, memakai masker, membatasi kontak fisik dengan tidak bepergian keluar rumah bila tidak dalam kondisi terdesak, serta memperbanyak doa niscaya penyebaran Covid-19 dapat kita minimalisir”, ungkap beliau.

Related Post

No Comments

Leave a Comment