Hasil uji swab putra anggota DPRD Sumut asal Kabupaten Asahan dinyatakan negatif Covid-19, namun hingga saat ini Pemkab Asahan masih menunggu petunjuk selanjutnya dalam penanganan pasien.

“Laporan yang kami terima hari ini hasil uji swab, atas MPS,24 tahun warga Kecamatan Simpang Empat yang merupakan putra dari EES anggota DPRD Sumut dinyatakan negatif Covid-19,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si.

Menurutnya, pasien ini dinyatakan PDP setelah dilakukan uji rapid tes dinyatakan positif, dan dalam  pemeriksaan di RSUD HAMS Kisaran dengan gejala batuk, demam dan sesak nafas pada Kamis (16/4) lalu dan dirujuk ke RS Martha Friska Medan untuk proses pemeriksaan lanjutan.

“Untuk tindak lanjut pasien ini, kami masih menunggu petunjuk dari Gugus Tugas Provinsi, apakah akan dibawa kembali ke Asahan atau tetap di Medan,” jelas beliau.

Untuk data terakhir terkait Covid-19, jumlah ODP sebanyak 28 orang, sedangkan PDP tersisa satu orang, selanjutnya positif Covid-19 sebanyak empat orang, dan yang sembuh satu orang serta  meninggal satu orang.

“Kita akan terus melakukan pengawasan, dan berharap Covid-19 di Asahan bisa terus diredam,” jelas beliau.

Related Post

No Comments

Leave a Comment