Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena pada saat ini dunia tengah menghadapi wabah covid-19. Namun wabah ini tidak menurunkan semangat kita untuk memperingati Hari Anti Narkotika Internasional dan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap tindakan kejahatan narkotika. Untuk memperingatinya, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Asahan melaksanakannya secara virtual diruangan VidCom Kantor Bupati, Jumat (26/06/2020).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Asahan beserta unsur Forkopimda, Kepala BNN Kabupaten Asahan dan staf, para Asisten Setdakab Asahan, OPD terkait.

Kepala BNN Kabupaten Asahan, AKBP Victor Immanuel Sembiring, SH, M.Si mengatakan meskipun berlangsung secara virtual tetap tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan memberantas peredaran narkoba di Indonesia.

Beliau menyampaikan peringatan Hari Anti Narkotika Internasiona tahun ini mengusung tema “Hidup 100% di Era New Normal: Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba”. Peringatan ini merupakan wujud keprihatinan seluruh dunia dalam upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, untuk itu diperlukan gerakan massif serta kepedulian dari segala unsur masyarakat sehingga tidak merusak generasi bangsa menuju Indonesia emas.

Selanjutnya, beliau menyampaikan walaupun saat ini seluruh dunia tengah berjuang melawan virus covid-19, jangan sampai kesiagaan kita terhadap pemberantasan narkotika menurun. Beliau mengatakan hingga saat ini BNN Kabupaten Asahan tetap menerima pelayanan terhadap aduan masyarakat tentang penyalahgunaan narkotika dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Tak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta mensukseskan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Dalam pidatonya, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc mengatakan ditenga pandemi ini penanggulangan permasalahan narkotika harus tetap dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. Penanggulangan tersebut dapat dilakukan secara seimbang sehingga upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia dapat terlaksana dengan baik.

Untuk menghadapi tantangan dan ancaman kejahatan narkotika dengan modus operasi yang kian beragam, dibutuhkan komitmen, semangat dan tekad yang kuat dalam mengatasi yang tanpa batas ini. Memerangi narkotika dampai tuntas merupakan prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat.

Oleh karena itu, beliau menyampaikan dukungan dari seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh masyarakat. Mari berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga untuk menjadikan negara kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika karena jika masyarakat sehat maka negara kuat.

Related Post

No Comments

Leave a Comment