Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, mengatakan ada penambahan dua kasus positif, yaitu inisial P (65 Th) Laki-laki, warga Jalan Marah Rusli LK. VII Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur dan HIK (23 Th) Perempuan warga Dusun I A Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane.

Beliau menjelaskan untuk pasien HIK adalah asisten rumah tangga dari Alm ARP, setelah dua Kali Rapid test hasilnya reaktif maka pihak Dinkes Kabupaten Asahan mengambil Sampel Swab tanggal 5 Juli dan dikirim ke FK USU hasilnya keluar tanggal 10 Juli dan dinyatakan Positif Covid-19.

Sedangkan untuk Pasien P mengalami keluhan sesak dan berdasarkan hasil Swab dinyatakan Positif Covid-19 dan dirawat di RS Martha Friska Medan.

H. Rahmat Hidayat, S.Sos, M.Si mengatakan, Dinas Kesehatan dengan pihak Puskesmas, sampai saat ini masih melakukan pelacakan pihak keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien.

Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan atas nama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, tetap jaga imun tubuh dengan sering berolahraga serta tetap jaga kesehatan.

Related Post

No Comments

Leave a Comment