Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, mengatakan hari ini terkonfirmasi penambahan satu kasus positif An. JL jenis kelamin Perempuan.

Beliau menjelaskan berdasarkan informasi yang didapat pada awal bulan Juli pasien mengalami dada terasa sakit kemudian batuk, pasien berobat ke praktek dokter di Kisaran untuk cek jantung, karena tidak ada perubahan, tanggal 7 Juli pasien berobat ke RS Grand Medistra Medan dan dilakukan rapid test hasilnya reaktif, kemudian pada tanggal 8 Juli pasien di rujuk ke RS Martha Friska Medan untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Pada tanggal 10 Juli dilakukan pengambilan spesimen swab sebanyak 2 kali dan pada tanggal 16 Juli berdasarkan hasil swab dinyatakan positif Covid-19.

Menindaklanjuti hal tersebut, Surveilans Dinkes Asahan bekerjasama dengan Puskesmas Sidodadi melakukan tracking kontak erat dengan pasien dalam memutus mata rantai penularan dan saat ini kondisi pasien cukup baik dan dirawat di Rumah Sakit Martha Friska Medan.

Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan atas nama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan untuk tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, tetap jaga imun tubuh dengan sering berolahraga serta tetap jaga kesehatan.

Related Post

No Comments

Leave a Comment