Bupati Asahan H. Surya, B.Sc membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP. PKK Kabupaten Asahan yang di laksanakan di Aula Posyandu Bina Senja Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja, Rabu (22/07/2020).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pelaksanaan Rakornis TP. PKK Kabupaten Asahan kali ini diadakan di Kecamatan Tinggi Raja sebagai pemenang lomba posyandu yang sudah di evaluasi oleh TP. PKK Sumatera Utara.

Dirinya juga sampaikan Posyandu harus menjadi bagian dari pemberdayaan masyarakat dalam membentuk paradigma sehat. Untuk itu, posyandu diharapkan dapat menjadi wahana partisipasi masyarakat yang mandiri dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga khususnya dalam rangka menurunkan angka kematian ibu, bayi dan balita serta penanggulangan stunting pada masa balita.

Bupati Asahan juga mengatakan pada masa adaptasi kebiasaan baru pandemi covid-19 ini, kita harus tetap waspada, memakai masker ketika keluar rumah, hindari kerumunan dan menjaga jarak.

Beliau juga memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Asahan yang telah menginisiasi kerjasama dengan CSR Irian Market melalui dompet dhuafa sehingga terbentuknya Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di Posyandu Bina Senja Desa Tinggi Raja.

Di tempat yang sama Bupati Asahan juga berkesempatan meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di Posyandu Bina Senja Desa Tinggi Raja. Beliau berharap dengan adanya fasilitas ini semakin menambah semangat Kader PKK, Kader BKB dan Kader Posyandu dalam membantu Pemerintah Kabupaten Asahan menciptakan generasi yang sehat

Bupati Asahan juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Irian Market atas program CSR melalui dompet dhuafa dengan sasaran pelayanan dasar kepada masyarakat. Kiranya program seperti ini dapat di kembangkan dan diteruskan di desa/kelurahan lainnya se-Kabupaten Asahan.

Sementara Ketua TP. PKK Asahan Ny. Hj Titiek Sugiharti Surya dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Rakornis hari ini selain untuk pembinaan kepada TP. PKK Kecamatan Tinggi Raja, juga sebagai wahana untuk membina dan menghimbau masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan dalam menghadapi covid-19 dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun.

Selain itu dirinya juga mengatakan dalam waktu dekat ini akan diadakan Jambore Kader PKK menggunakan media daring dalam rangka penerapan sosial distancing. Beliau berpesan kepada narasumber nantinya agar dapat memberikan pembinaan kepada masyarakat dan juga kepada peserta Rakornis. Adapun narasumber dalam Rakornis kali ini adalah Kadis Pendidikan, Kadis PMD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Tampak hadir Bupati Asahan, Ketua TP. PPK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP. PKK Desa Tinggi Raja dan pengurus serta masyarakat.

Related Post

No Comments

Leave a Comment