Bupati Asahan H. Surya, B.Sc didampingi Asisten Pemerintahan Setdakab Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kominfo, Kadispora, Kadis Perhubungan melakukan peninjauan fasilitas pendukung objek pariwisata Danau Teratai di Kecamatan Tinggi Raja dan kebun jagung kerjasama Dinas Pertanian dan Polres Asahan yang berlokasi di Kecamatan Teluk Dalam seluas 110 Ha, Rabu (05/08/2020).

Pada saat peninjauan ke lokasi objek wisata Danau Teratai Bupati menginstruksikan kepada Kepala Dinas PUPR dan Kadispora untuk melakukan pembenahan dan perbaikan untuk bisa menarik minat masyarakat berkunjung ke objek wisata Danau teratai, dan diharapkan kedepan objek wisata ini bisa menjadi tujuan wisata lokal bahkan luar daerah.

Sementara itu dalam kunjungan ke lokasi penanaman jagung yang bertempat di areal PT. Padasa Enam Utama kerjasama antara Polres Asahan dan Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Bupati menyampaikan bahwa gerakan tanam jagung ini dimaksudkan untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Asahan.

“Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Asahan kita harus melakukan gerakan nyata, seperti penanaman jagung yang dilaksanakan di tempat ini”, ungkap Bupati Asahan.

Lebih lanjut beliau juga mengatakan bahwa program ini akan terus kita tumbuh kembangkan di Kabupaten Asahan dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat dan diharapkan dapat memotivasi kelompok tani di kabupaten ini dalam memanfaatkan lahan untuk menanam tanaman yang dapat meningkatkan penghasilan bagi petani.

Ditempat yang sama Kadis Pertanian Kabupaten Asahan Ir. Oktoni Erianto, MMA menjelaskan bahwa program kerjasama ketahanan pangan antara Dinas Pertanian dan Polres Asahan sudah berjalan beberapa tahun belakangan ini di beberapa kecamatan seperti di lokasi perkebunan PT. Padasa Enam Utama seluas 110 Ha dan sudah ditanami Jagung dan direncanakan dalam waktu dekat akan di panen, di PTPN III Kebun Sei Dadap, Kecamatan Rawang Panca Arga yang luas keseluruhannya 510 Ha.

Related Post

No Comments

Leave a Comment