Bertempat di Aula Inspektorat Kabupaten Asahan, Ketua Pelaksana Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kabupaten Asahan yang juga menjabat sebagai Waka Polres Asahan, Kompol. Sri Juliani Siregar, S.H. menggelar acara silaturahmi dan penyusunan rencana kegiatan UPP dalam rangka persiapan Kabupaten Asahan sebagai salah satu wilayah yang ditunjuk oleh Ketua Pelaksana UPP Provinsi Sumatera Utara sebagai salah satu wilayah bebas pungli, Rabu (20/01/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh para Wakil Ketua UPP Kabupaten Asahan, para Ketua Pokja beserta anggota, yakni Ketua Pokja Unit Intelijen yang juga sebagai Kepala Posda BIN Asahan, Ketua Pokja Unit Pencegahan yang dijabat oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Ketua Pokja Unit Penindakan yakni Kasat Reskrim Polres Asahan, Ketua Pokja Unit Yustisi yaitu Kasi Pidum Kejari Asahan, dan seluruh personil Satgas Saber Pungli.

Dalam pertemuan tersebut, Kompol Sri Juliani Siregar, SH memperkenalkan diri sebagai Ketua Pelaksana UPP Kabupaten Asahan yang baru, yang dulunya bernama Satgas Saber Pungli (Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar), dan memaparkan beberapa hal yang menjadi tanggung jawab UPP dan rencana strategis menurut beliau yang hendaknya dilaksanakan tahun 2021 ini guna antisipasi dan pemberantasan segala bentuk pungutan liar di Kabupaten Asahan, sehingga Kabupaten Asahan dapat menjadi wilayah yang bersih dan bebas dari pungli.

Untuk itu, Ketua Pelaksana UPP Kabupaten Asahan Kompol. Sri Juliani Siregar, S.H. meminta agar seluruh Ketua Pokja segera menyusun rencana kerja unit masing-masing untuk dijadikan acuan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang merupakan upaya pemberantasan pungli di Kabupaten Asahan. Khusus kepada Ketua Unit Pencegahan yang juga merupakan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, H.Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si, Juliani meminta agar dibangun aplikasi yang dapat menampung pengaduan dari masyarakat terkait pungli. Aplikasi ini nantinya berbasis android dan mudah digunakan sehingga masyarakat tidak sungkan memanfaatkannya.

Stop Pungli. Jangan memberi, jangan menerima. Lawan dan laporkan jika melihat atau mengalami pungli, agar menghubungi call center
08116511101 (tlp/SMS/WA)
serta e-mail: saberpunglikabasahann@gmail.com

Related Post

No Comments

Leave a Comment