Ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Pusat memberikan dukungan APBN untuk penanganan kesehatan dan perlindungan kepada masyarakat. Total alokasi lebih dari Rp 200 T pun disiapkan untuk penanganan pandemi mulai dari perawatan pasien, insentif nakes, penyediaan obat hingga pembangunan RS darurat.

Tak hanya fokus pada hal tersebut, pemerintah juga memberikan dukungan kepada masyarakat dan usaha kecil yang diperkuat melalui program Perlinsos dengan total nilai Rp 187,8 T.

Dengan penambahan alokasi anggaran bansos, ditambah juga target keluarga yg akan mendapatkan bantuan hingga 15,9 juta keluarga.

Bentuk bantuannya berupa perlindungan sosial, pemberdayaan UMKM hingga subsidi pertanian dan pemberdayaan ekonomi lainnya.

Dukungan untuk program Keluarga Harapan juga akan diberikan ke 10 juta keluarga dengan anggaran hingga Rp 28,31 T. Selain itu, ada juga program kartu sembako yg menyasar lebih dari 18 juta keluarga.

Program keluarga harapan ini akan memberikan bantuan yg menyasar kepada beberapa target kelompok, mulai dari balita hingga lansia.

Related Post

No Comments

Leave a Comment

Recent Posts