VISI:
“Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter

MISI:

  1. Misi pertama adalah menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang efektif, inovatif, profesional, dan akuntabel.
  2. Misi kedua adalah meningkatkan kerjasama yang intensif dengan pelaku usaha dan kelompok masyarakat.
  3. Misi ketiga yaitu meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam membangun kemandirian ekonomi.
  4. Misi keempat yaitu menciptakan iklim yang kondusif dan kemudahan investasi bagi pengembangan usaha dalam menciptakan lapangan kerja.
  5. Misi kelima diarahkan untuk mewujudkan sistem pengelolaan APBD yang akuntabel, transparan dan berorientasi pada kepentingan masyarakat.
  6. Misi keenam adalah meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam memelihara kesehatan.
  7. Misi ketujuh adalah menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dengan memanfaatkan kemajuan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui budaya literasi.
  8. Misi kedelapan yaitu mendorong terciptanya keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat.
  9. Misi kesembilan yaitu meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur yang berorientasi pada produktivitas.
  10. Misi kesepuluh juga merupakan misi yang sangat penting, yaitu mewujudkan lingkungan hidup yang berkualitas, berkelanjutan dan bernilai ekonomis.
  11. Misi kesebelas terkait dengan visi religius yaitu meningkatkan pemahaman dan penerapan nilai-nilai keagamaan dalam segala aspek kehidupan masyarakat.
  12. Misi yang terakhir, misi kedua belas, terkait dengan visi berkarakter yaitu mengembangkan dan melestarikan nilai-nilai budaya sebagai sumber inspirasi untuk meningkatkan kebersamaan, kerukunan, tolong menolong, dan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.